Selasa, 14 September 2010

Perjalanan part 1


awal perjalanan!!!

aku adalah seorang anak lelaki yang lahir 21 tahunan yang lalu dari keluarga yang biasa saja. kelahiranku sebenarnya lebih kepada sebuah kejutan.
karena ibu ku sebenarnya tidak merencanakan mempunyai anak lagi beliau trauma karena 2 anak/ kembar yang dianggap terakhir malah keguguran( tentunya kalau hidup adalah kakak ku) aku dan kakak ku tentu tak pernah di duga bakal lahir selain karena usia ibuku yang saat itu mungkin sudah di rekomnedsaikan untuk tidak hamil lagi,namun malah hamil. kakak ku mungkin masih lebih dianggap wajar. namun aku yang tiba tiba nyelonongn kedunia benar benar kejutan. yah mudah mudahan,kelahiran ku membawa manfaat untuk siapapun di dunia ini terutama kedua orang tuaku.

banyak yang ingin aku ceritakan tentang perjalanan hidupku sampai saat ini namun cerita masa kecilku sampai remaja akan ku ceritakan pada waktu yang berbeda, karena fokus ku kali ini lebih ke bagaimana sekarang aku ada disini.



selesai lulus dari sekolah yang sangat kubanggakan dengan predikat masuk 5 besar terbaik (kalo bukan aku yang membanggakan sekolah itu lalu siapa lagi). aku mulai dilanda kebingungan tentang nasib ku selanjutnya. sebenarnya kebingungan itu sudah ada sejak aku naik kelas 3 dan aku yakin kebingungan itu bukan aku saja yang mengalaminya karena teman ku juga bingung tentang hal itu. seiring berjalannya waktu satu persatu perguruan tinggi mulai menawarkan diri ke semua siswa kelas 3 yang dilanda kebingungan termasuk aku. mulai dari perguruan tinggi negeri sampai swasta dari yang abal abal sampai yang kelihatannya meyakinkan sudah masuk ke sekolah ku sampai akhirnya dimasa masa injury time aku memilih ikutan PMDK perguruan tinggi negeri ternama di bogor. yah iseng iseng aja siapa tau masuk kalo ga masuk juga lumayan kan sama guru keliatan ada usaha, demikian pikiran ku saat itu (saat saat jaman firaun). dengan susah payah 1 hari itu aku fokuskan melengkapi semua persyaratan sampai aku tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar, yang sampai akhirnnya pada pertanyaan jurusan aku dilanda kebingungan. aku benar benar bingung kalo liat bakat yah aku ga punya bakat apa apa, emang si banyak yang bilang kepadaku kalo aku kuiah aku harus mengambil jurusan komunikasi karena katanya aku jago ngeMC (katanya lho) tapi perasaan di perguruan tinggi ini tidak ada jurusan seperti itu sempat mau ngambil statistik buat keren keren aja haha. tapi pas di cek ulang ternyata ada jurusan komunikasi tapi komunikasi yang ada embel embel dibelakng nya .... bodo ah yang penting judulnya komunikasi. dengan yakin aku pilih komunikasi embel embel pada pilhan pertama dan agribisnis untuk pilihan ke dua .. urusan selesai...

beberapa bulan setelah itu ketika aku sedang mengikuti sebuah perlombaan terdengar ada pengumuman tentang si PMDK yang pernah aku daftarkan dulu, yang ternyata aku lulus wow luar binasah padahal aku ngasal banget ada sih kebanggaan karena kalo ga salah yang daftar ada 15 orangan gitu dan yang keterima cuma 3 orang haha senyum bahagia merekah .. namun setelah beberapa minggu pengumuman aku dapat berkesempatan ngobrol sama pacar nya temen ku yang kebetulan dah kuliah 2 tahunan gitu di situ dan fakta yang sangat mengejutkan ku dapat darinya ternyata jurusan yang ku ambil adalah jurusan baru dan boleh dikata abal abal (kata orang itu lho) kontan aku ketawa pantesan aku ketrima hahaa dan saat aku mulai goyah dengan PMDK PMDKan itu eh guru matematika ku malah menawarkan ada beasiswa full di universitas paramadina... okelah kayaknya menangtang tuh, aku coba semua persyaratan sampai pada syarat rekomendasi kepala sekolah... REJECT... "ade mana bisa kamu mengambil beasiswa ini kamu kan dah keterima di perguruan tinggi negeri.... itu bagus lho ini beasiswa belum tentu kamu masuk" jedak.. terpukul aku mendengar nasihatnya oh sepertiny akau memang di takdirkan bakal masuk univ tersebut, sudah de itu juga bagus jurusan nnya oke ko ga da yang salah dengan itu. aku bingung karena sebenarnya hati kecilku tidak menginginkan itu karena berkaitan dengan jurusan(terprovokasi pacar temanku). dan akhirnya aku memilih untuk mengambil maka dengan uang pembayaran sekian juta aku sudah di pastikan jadi mahasiswa perguruan tinggi negeri ternama tersebut.....

uan... lulus...
dan yang aku takutkan terjadi... orangtuaku mneyerah karena katanya mereka ga punya biaya buat aku kuliah... waduh mah pak kenapa ngomong nya dadakan bgt... aku kan besok dah harus ada di bogor n bawa sisa pembayaran nya.... sedih bgt saat itu karena aku gagal kuliah... saat itu aku ga pernah mikirin soal jurusan yang aku pikirkan bagaimana caranya aku bisa kuliah...
tapi saat itu juga aku sadar bahwa aku tidak mendapat restu dari orang tua dan akhirnya mundur.. aku tahu keputusan itu akan sangat banyak yang dikecewakan, tapi ya mau gimana lagi walaupun aku sempat hampir ditolong sama kakak senior dari ikatan keluarga cirebon di univ tersebut tapi aku sudah bulat untuk mengubur impian ku untuk kuliah tahun ini dan saatnya merubah haluan mari cari pekerjaan... aku tahu ini berat dan saat itu aku jadi kehilangan arah, aku terpuruk.....

dan satu hal yang ga pernah ku tahu.. ternyata Tuhan sudah menyiapkan rencana yang indah buat ku

to be continued....

0 komentar:

Posting Komentar